Risma Diminta Fahri Hamzah Bedakan Tugas Menteri dan Walikota

Posted on

Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma semenjak ditunjuk jadi Menteri Sosial sisa periode 2019-2024, mendapat berbagai respon. Terutama blusukannya yang datang ke sejumlah daerah kumuh di Ibu Kota Jakarta.

Risma sempat datang ke kolong jembatan di Slipi Jakarta Barat, yang dihuni sejumlah orang. Ia termasuk membujuk sebagian pengemis yang ditemuinya di kawasan sekitar Sudirman dan MH Thamrin.

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Fahri Hamzah, menghendaki supaya tersedia yang mengingatkan Risma. Karena apa yang dilakukannya, menurut dia tidak sesuai.

“Staf-nya bu Risma wajib kasi tau beliau beda jadi walikota dan Menteri,” kata Fahri dalam cuitan di akun twitter pribadinya @fahrihamzah layaknya dikutip VIVA, Rabu 6 Januari 2020.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu menjelaskan, beda langkah kerja antara saat ini yang diamanatkan ke Risma, bersama kala di awalnya ia dipilih oleh rakyat Surabaya sebagai Wali Kota.

Ia memberi saran Risma untuk bekerja membenahi sektor yang jadi kewenangannya, di Kementerian Sosial. Apalagi sebagai menteri, yang lokasi kerjanya menyangkut semua negeri.

“Perbedaan tidak saja pada filosofi, skala, termasuk metode. Menteri Tidak dipilih tetapi ditunjuk, kerja sektoral saja dan berlaku di semua negeri. Walikota dipilih, non sektoral tetapi terbatas kota #MenSOS,” lanjut Fahri.