Merek Mobil Ini Cukup Laris di 2020

Posted on

Di Indonesia, kendaraan terlaris adalah mobil didalam format multi purpose vehicle (MPV). Meski demikian, tersedia segmen lain yang belakangan terus mengalami perkembangan penjualan.

Salah satu segmen yang mengalami perkembangan bersama dengan pesat adalah tipe sport utility vehicle (SUV). Pengamat otomotif, Bebin Juana menilai bahwa SUV akan jadi tidak benar satu mobil yang paling diminati th. ini.

“MPV sesungguhnya tetap akan selalu mendominasi pasar, tetapi SUV dan crossover akan terus mengalami peningkatan permintaan,” kata Bebin.

Menurutnya, SUV dan crossover dinilai jadi alternatif yang menarik, lantaran keduanya hadir bersama dengan ground clearance yang lebih tinggi. Artinya, mobil ini memiliki kapabilitas jelajah yang lebih fleksibel didalam segala medan.

Apalagi, bersama dengan pertolongan powertrain, transmisi dan suspensi yang kian memadai, maka SUV masa kini mampu memberikan kenyamanan yang optimal di seluruh medan.

“Selain itu, SUV juga dikenal memiliki desain yang lebih kokoh atau maskulin. Hal ini juga dinilai jadi tidak benar satu kekuatan tarik SUV, terutama bagi costumer yang dambakan menjadikan kendaraan sebagai layanan penunjang lifestyle,” ucapnya.

Dominasi MPV dan SUV ini juga tercermin didalam komposisi pasar Toyota. Sepanjang 2020, penjualan Toyota didominasi oleh Avanza dan Rush. Avanza jadi product terlaris bersama dengan catatan penjualan terhadap Januari sampai November 2020 kurang lebih 35 ribu unit. Sedangkan Rush membukukan penjualan kurang lebih 29 ribu unit.

Di satu sisi, berkaitan bersama dengan pandemi, Bebin juga menilai bahwa citycar berpeluang untuk jadi alternatif masyarakat. “Citycar dinilai jadi opsi paling reasonable berasal dari sisi harga, fungsi, dan kepraktisan,” kata dia.