Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Wanita

Posted on

Pernah mendengar makna masturbasi? Dalam seks, masturbasi merupakan suatu cara untuk memuaskan diri sendiri tanpa pasangan. Kamu menjelajah dirimu sendiri, menemukan titik rangsang pada tubuhmu, dan merilis hormon kebahagiaan sesuai bersama dengan cara yang kamu inginkan. Namun tak sekedar kepuasan seks, ternyata masturbasi juga beri tambahan fungsi kesehatan untuk tubuh, loh!

Mungkin belum banyak yang mengetahuinya, tetapi masturbasi dipercayai mampu menurunkan tingkat stres dan melakukan perbaikan fungsi imun tubuh. Penasaran? Melansir berasal dari Teen Vogue, tersebut ini adalah lebih dari satu fungsi kesehatan masturbasi.

1. Menurunkan tingkat stres

Menurut para pakar kesehatan dan seks, memuaskan diri sendiri secara seksual mampu merilis senyawa saraf yang mampu melakukan perbaikan mood, seperti oksitosin, dopamin, dan endorfin. Senyawa ini mampu menolong otot tubuh menjadi lebih rileks dan menenangkan kecemasan dalam pikiranmu, apalagi di sementara pandemi yang rentan stres ini.

2. Memperbaiki fungsi imun

Para pakar juga menyebutkan terkecuali masturbasi mampu melakukan perbaikan atau menambah fungsi imun tubuh. Meski perihal ini tetap menjadi perdebatan, lebih dari satu penelitian menemukan terkecuali orgasme mampu menambah level imunoglobulin, yang mampu memperkuat sistem imun dan menghindar penyakit.

Meski begitu, tetap merawat kesehatan bersama dengan membersihkan tangan sebelum dan setelah masturbasi, dan juga merawat kebersihan untuk merawat dirimu berasal dari bakteri dan virus, ya!

3. Memperkuat otot basic panggul

Jika gerakan kegel membuatmu stres, ada cara lain yang lebih enteng dan menyenangkan untuk melatih otot basic panggulmu, loh. Salah satunya adalah bersama dengan masturbasi. Cara ini mampu membentuk otot yang sama, yang secara nggak langsung membantumu mendapatkan seks yang lebih baik dan juga mengurangi risiko prolaps kandung kemih atau rahim! Jadi, kemungkinan kamu dambakan mengganti sesi kegel bersama dengan yang lebih menyenangkan, Bela?

4. Mengurangi rasa sakit

Jika merasakan sakit kritis atau memiliki situasi kesehatan yang mampu melonjak dikarenakan stres maupun perubahan, masa pandemi seperti ini akan memperburuk situasi tersebut. Untuk mengurangi rasa sakit, tidak benar satu cara yang para pakar anjurkan adalah bersama dengan masturbasi.

Masturbasi mampu menjadi tidak benar satu self-treatment dikarenakan mampu mengurangi rasa sakit secara alami. Orgasme berasal dari masturbasi mampu meredakan sakit kepala, misalnya. Sebuah penelitian menemukan terkecuali partisipan mengalami pengurangan rasa sakit kala masturbasi. Namun pada perempuan, masturbasi juga mampu beri tambahan efek toleran pada rasa sakit dan juga menambah kebolehan mereka untuk mendeteksi rasa sakit.

Namun, bukan bermakna masturbasi mampu menukar pengobatan maupun perawatan medis, loh! Tapi cara ini mampu menjadi tidak benar satu alternatif yang mampu kamu coba.

5. Membantumu tidur lebih nyenyak

Terkadang mengalami kesulitan tidur dikarenakan banyak asumsi menghantuimu dan sulit menghentikannya cuma bersama dengan memejamkan mata? Coba masturbasi, Bela. Sebab menurut para pakar dan Women’s Health Network, lewat pelepasan tegangan dan hormonal, masturbasi mampu menolong menghindar insomnia dikarenakan mampu beri tambahan efek menenangkan yang berasal berasal dari hormon oksitosin dan endorfin. Kamu pun mampu terasa mengantuk dan siap terlelap.

Mungkin nggak banyak orang awam bersama dengan masturbasi, nggak seluruh orang terasa nyaman melakukannya. Namun terlepas berasal dari kepuasan seksual yang kamu dapatkan, masturbasi beri tambahan fungsi kesehatan yang baik untuk tubuh.