Capek karena Duduk Terlalu Lama? Coba Lakukan Gerakan-gerakan Ini

Posted on

Bekerja dan studi di tempat tinggal sangat mungkin Anda duduk terlampau lama, lebih-lebih berjam-jam. Hal ini bisa sebabkan kelemahan terhadap punggung bawah, pinggul, dan kaki.

Melansir berasal dari Times of India, situasi selanjutnya bisa sebabkan mereka lebih rentan terhadap cedera didalam jangka panjang. Oleh sebab itu, selanjutnya sebagian olahraga yang merawat otot pinggul, glutes, punggung bawah, dan kaki meski kerap duduk didalam sementara lama, antara lain:

1. Angkat Beban

Mengangkat beban layaknya angkat barbel bisa mendukung meringankan tubuh Anda. Dalam perihal ini, Anda bisa mengawali dengan posisi jongkok, sesudah itu pelan-pelan berdiri dengan mengangkat barbel ke atas kepala.

Olahraga ini juga bisa dilaksanakan dengan manfaatkan beban buatan sendiri jikalau tak tersedia barbel, layaknya manfaatkan tas dengan tumpukan buku dan lain sebagainya.

2. Hip rolls

Gerakan ini bisa di mulai dengan berbaring telentang sesudah itu putar pinggung ke kanan dan kiri dengan bahu tetap melekat lantai. Tetap terlentang, tapi memutar kaki kanan ke kiri dan sebaliknya. Gerakan ini bisa mendukung melatih punggung bawah dan pinggul.

3. Meniru Gerakan Renang

Mulailah dengan berbaring tengkurap sesudah itu angkat kaki dan lutut Anda. Tendangkan berulang kali meniru gerakan renang gaya bebas. Lakukan ini setidaknya selama satu menit.

4. Angkat Beban dan Miringkan Badan

Latihan ini bisa dilaksanakan dengan segala style beban yang Anda sukai. Mulailah dengan menghindar beban dengan kedua tangan di atas kepala. Kemudian miringkan ke kiri selanjutnya ke kiri tangan yang menghindar beban, jalankan setidaknya 10 kalo.